BPBD mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian Kabupaten Cianjur. Acara ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada hari Senin, 23 Juni 2025 pertemuan diadakan secara Daring dan pada Selasa, 24 Juni 2025 pertemuan diadakan di Aula Diskominfo.
Bimbingan teknis penggunaan aplikasi web bagi petugas operator dan aplikasi mobile bagi petugas lapangan dengan instruktur dari PT. Jasnita sebagai pihak penyedia layanan.
Acara ini bertujuan untuk mempersiapkan para petugas yang akan menjadi garda terdepan dalam pelaksanaan program Call Center Siaga 112 Kabupaten Cianjur. Dalam pelaksanaannya Call Center 112 melibatkan semua Dinas/ Lembaga yang melakukan pelayanan langsung terhadap masyarakat diantaranya BPBD, Damkar, Dinas Kesehatan, Kepolisian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas PUTR, Dinas Perhubungan dan Lainnya.
Dengan adanya Call Center 112 ini memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan situasi darurat yang terjadi disekitarnya. Mulai dari dari Kebarakan, Bencana Alam, Kecelakaan lalu-lintas, dan Keluhan Sosial lainnya.
Layanan ini akan beroperasi secara gratis (bebas pulsa) dan dapat diakses setiap hari selama 24 jam.
mantap untuk lebih baik dalam memberikan informasi dan layanan
makin semangat